Jumat, 09 April 2010

Pengalaman Membuat Aplikasi

Saya masih dalam proses kuliah semester 4 jurusan sistem informasi. Awalnya waktu awal kuliah saya belum mengetahui tentang aplikasi apalagi cara membuatnya, namun setelah kuliah berjalan cukup lama akhirnya saya mengetahui tentang aplikasi walaupun hanya sedikit. Memang membuat aplikasi yang bagus belum bisa tapi kalau membuat aplikasi yang sederhana dengan menggunakan bahasa pemograman saya sudah mempelajarinya seperti menggunakan turbo pascal, turbo c++, pemograman visual basic, dan sekarang yang masih saya pelajari dari bagian aplikasi yaitu perancangan web. hmmm,saya pernah mempunyai pengalaman yang menarik, waktu semester 2 saya mempelajari Turbo C++ dan sang dosen tercinta menjelaskan cara menggunakan turbo c++ tersebut. setelah dijelaskan materi-materinya dan di beri latihan-latihan sang dosen tercinta memberikan tugas untuk membuat aplikasi sederhana yaitu membuat menu makanan dengan total harga pada sebuah restaurant. Akhirnya saya mencoba membuat tugas tersebut dengan bantuan teman-temen karna cukup sulit untuk mengerjakan sendiri. Setelah beberapa hari tugas itu dibuat akhirnya selesailah program tersebut dan hasilnya sangat memuaskan. kalau saya pikir-pikir rasanya lucu sekali karna mungkin bagi orang -orang IT yang sudah senior itu adalah hal yang termudah tapi karna saya pemula dan baru belajar bagi saya tugas tersebut rumayan sulit....hehehehehhehehe tapi saya bangga dengan hasilnya sampai-sampai program yang saya buat selalu saya RUN sampai berkali-kali..hahahahahahahaha.. yah hanya itulah sedikit pengalaman saya membuat aplikasi yang sederhana,tapi saya yakin kalau saya sudah mendapatkan ilmu yang cukup banyak saya akan bisa membuat aplikasi yang bermanfaat untuk semua orang....ammiinnnnnnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar